Jenis Sikat Gigi Yang Cocok dan Khusus Untuk Pemakai Behel/Kawat Gigi/Braces.

OK sekarang kita lanjut lagi part 2 pembahasan mengenai kebersihan gigi untuk para pemakai behel, yang belum baca part 1 nya silahkan baca disini.

Sikat gigi khusus untuk membersihkan gigi yang ada behelnya itu namanya Oral-B Ortho yang sepertinya sejak tahun 2010-2011 secara perlahan mulai hilang dari pasaran (Super Market & Apotek), lalu kemudian digantikan dengan sikat gigi sejenis tanpa merek yang biasa dijual di klinik-klinik orthodonti dengan harga yang agak tidak masuk akal untuk sebuah sikat gigi.

Kenapa saya katakan tidak masuk akal? selain harganya yang jauh lebih mahal, sikat gigi khusus untuk orthodonti itu juga benar-benar tidak jauh berbeda dengan sikat gigi pada umumnya, pembedanya hanyalah jika sikat gigi kita berdirikan secara tegak lurus maka dibagian bulu sikatnya secara vertikal ada ruang kosong yang didesain agar pada saat menggosok gigi kawat gigi mu dapat melewati bagian kosong itu sehingga bulu sikat yang lain dapat menyentuh/menggosok gigi secara klop/pas.

Namun sayangnya, baik untuk sikat gigi ortho ber-merk (mahal) maupun sikat gigi ortho tidak ber-merk tadi (lebih mahal lagi karena hilangnya produk original dari pasar) sama-sama tidak efektif untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel pada pesawat orthodonti mu.

Nah, kalau sudah begini mau gak dikasih tips & trik bagaimana cara membersihkan gigi yang ada kawat giginya?

Langsung aja cek di postingan berikut ini: disini.

No comments:

Post a Comment